Wednesday, October 13, 2010

MTQ KUANSING

AL QUR'AN adalah sebuah pedoman hidup bagi kaum muslim, semua umat islam pasti menjalani hidupnya dengan sebuah pedoman. pedoman hidup umat islam adalah al qur'an nur karim. yang tidak pernah bohong dan slalu mengajarkan untuk menuju jalan yang lurus dan benar.
salah satu cara untuk menghormati al qur'an umat islam di indonesia mengadakan sebuah acara yakni mushabaqoh tilawatil qur'an atau yang sering dikenal dengan istilah mtq. acara mtq yang ke 29 di provinsi riau kini di tempatkan di kuantan singingi sebagai tuan rumah.
bayang kan beribu-ribu orang berdatangan dari jauh hanya untuk melihat acara mtq!!!!! begitu sangatnya mencintai al qur'an sampai-sampai rela datang ke kuansing hanya untuk mengunjungi mtq, wajarlah ! ! ! ! al qur'an selain sebagai pedoman hidup tetepi bisa juga di jadikan seni dalam kehidupan, karna al qur'an cinta akan keindahan.
oya . . .  tau gak saking banyak nya umat islam yang mengunjungi kuansing sampai-sampai kendaraan tidak bisa lewat karna macet.
di hari biasa hanya butuh waktu sekitar kurang lebih 2 menit dari tugu carano menuju sport sentre sekarang butuh waktu 2 jam dengan mengendarai sepeda motor.  tau gak madrasah aliyah negri teluk kuantan yang menyanyikan mars mtq, begitu menggema suara mereka terdengar, sangat-sangat indah bila didengar kan. kalo gak percaya datang saja pada saya nanti saya kasih rekaman suara mereka..................

No comments:

Post a Comment